Optimalisasi Formasi Guru ASN PPPK, Pemerintah akan Umumkan Hasil Seleksi Selambat-lambatnya 10 Maret 2023 -->

Optimalisasi Formasi Guru ASN PPPK, Pemerintah akan Umumkan Hasil Seleksi Selambat-lambatnya 10 Maret 2023

Thursday, March 2, 2023,
Konten [Tampil]
Optimalisasi Formasi Guru ASN PPPK, Pemerintah akan Umumkan Hasil Seleksi Selambat-lambatnya 10 Maret 2023

EXPLORATIONINDONESIA.COM - Pemerintah sedang melakukan optimalisasi formasi guru ASN PPPK. Seleksi untuk pengisian formasi tersebut telah selesai dilaksanakan, dan pemerintah akan segera mengumumkan hasilnya. Paling lambat, pengumuman akan diberikan pada tanggal 10 Maret 2023.

Optimalisasi Formasi Guru ASN PPPK


Pemerintah melalui Panitia Seleksi Nasional terdiri dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Badan Kepegawaian Negera dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi telah menyepakati akan mengumumkan hasil seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2022.

Dalam rangka mengoptimalisasi pemenuhan formasi guru ASN PPPK tahun 2022, kami sebagai anggota mengucapkan apresiasi bagi KemenpanRB, BKN dan Panselnas yang telah bekerja keras untuk menambah keterisian formasi yang masih kosong akibat guru pensiun ataupun meninggal dunia. 

“Optimalisasi pemenuhan formasi ini merujuk pada Peraturan Menteri PANRB Nomor 20 Tahun 2022 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Guru pada Instansi Daerah Tahun 2022. Pada pasal 20 dijelaskan bahwa pelamar hanya dapat melamar pada satu instansi dan satu kebutuhan jabatan. Sementara pada pasal 37 ayat (1) dijelaskan bahwa pemenuhan kebutuhan PPPK Jabatan Fungsional Guru tahun 2022 didahulukan untuk pelamar prioritas,” ujar Aris.

Para calon guru ASN PPPK yang telah mengikuti seleksi diharapkan untuk bersabar menunggu hasil pengumuman tersebut. Setelah pengumuman, para penerima formasi akan segera diinformasikan tentang tugas dan tanggung jawab yang harus diemban.

Sebagai informasi, PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk mengisi kebutuhan pegawai ASN di daerah-daerah terpencil yang sulit dijangkau. 

Program ini memberikan kesempatan kepada masyarakat yang berkompeten untuk bergabung dengan pemerintah sebagai pegawai ASN dengan status PPPK. Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat di daerah-daerah terpencil tersebut.

Untuk calon guru ASN PPPK yang belum lulus seleksi, diharapkan untuk tidak menyerah dan terus mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi di masa yang akan datang. 

Pemerintah akan terus membuka kesempatan untuk bergabung sebagai pegawai ASN PPPK dengan mengadakan seleksi secara berkala.

Selain itu, pemerintah juga akan terus melakukan optimalisasi formasi untuk guru ASN PPPK agar dapat lebih efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan publik di daerah-daerah terpencil. 

Diharapkan program PPPK ini dapat membantu mengatasi kekurangan pegawai ASN di daerah-daerah tersebut dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bagi masyarakat yang ingin bergabung sebagai pegawai ASN PPPK, dapat terus memantau informasi dan pengumuman dari pemerintah mengenai seleksi yang akan dilaksanakan di masa depan. 

Dengan persiapan dan usaha yang maksimal, diharapkan para calon pegawai ASN PPPK dapat mengikuti seleksi dengan sukses dan bergabung dengan pemerintah sebagai pegawai ASN PPPK yang bertanggung jawab dan profesional.


Optimalisasi Formasi Guru ASN PPPK | Pemerintah akan Umumkan Hasil Seleksi PPPK | Paling Lambat 10 Maret 2023 | Kekosong formasi akibat guru pensiun | Peraturan Menteri PANRB Nomor 20 Tahun 2022 | Pelamar Prioritas | Calon guru ASN PPPK | ASN PPPK Profesional.

TerPopuler